-->

Selasa, 13 November 2012

Cara Membuat Akun Gmail


Berikut adalah cara membuat akun Gmail:

1.  Untuk membuat akun Gmail, silakan kunjungi gmail.com, setelah itu klik tombol BUAT AKUN yang ada di pojok kanan atas, seperti gambar di bawah ini.




2. Setelah tombol buat akun diklik, akan muncul aplikasi pendaftaran pembuatan akun Google, seperti gambar di halaman selanjutnya. Silahkan lengkapi aplikasi tersebut. Gambar di tersebut ini merupakan contoh pengisiannya.

     Penjelasan pengisian kolom:

Nama   : isi nama depan dan nama belakang kamu.

Pilih nama pengguna Anda      : isi sesuai dengan keinginanmu, username ini nantinya berfungsi sebagai email login untuk akses ke dashboard blogspot kamu dan bisa juga untuk login ke Gmail. (jika username tidak tersedia, tambahkan angka atau huruf di belakangnya).

Buat sandi       : isi password kamu (gunakan yang mudah diingat).

Konfirmasi sandi Anda            : silahkan isi dengan password yang sama dengan password pada kolom pada create a possword tadi.

Tanggal lahir    : isi tanggal lahir kamu.

Ponsel : isi dengan nomor ponsel kamu.

Alamat email Anda saat ini      : isi alamat email yang sudah dimiliki atau kosongkan bila belum punya.

Ketikkan dua kata tersebut       : ketikan dua buah teks kode yang ada di atasnya.

Selanjutnya beri tanda centang pada dua kotak kecil di bawahnya, dan yang terakhir Klik pada tombol Langkah berikutnya.


3. Setelah klik tombol Langkah berikutnya, akan ditampilkan perintah verifikasi akun, silahkan masukan nomor ponsel kamu. Kemudian klik tombol Kirim Kode Verifikasi. Nanti kamu akan mendapat sms dari Google yang berisi  kode aktifasi.


4.   Masukkan kode verikasi sms di atas pada kolom yang tampil, seperti gambar di bawah ini. Kemudian klik tombol Verifikasi.







5.  Jika langkah sebelumnya berhasil, kamu akan menjumpai halaman seperti gambar di bawah ini. Untuk menambahkan foto silahkan klik tambahkan foto profil, jika ingin langsung ke langkah selanjutnya silahkan klik tombol Langkah berikutnya.


6.  Selanjutnya akan tampil halaman seperti gambar di bawah ini. Ini merupakan tanda bahwa kamu telah memiliki sebuah akun Google berupa alamat email yang bisa digunakan untuk login ke gmail.com.








Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Hindari komentar yang tidak berhubungan dengan topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.